UNTUK KAMU YANG SERING MASUK ANGIN COBA CARA INI

Di musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat tanah air seringkali terkena penyakit yang namanya masuk angin. Untuk masuk angin sendiri memiliki definisi rasa tidak enak badan karena terlalu banyak angin yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga hal ini akan membuat terganggunya aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi untuk kamu yang memiliki kesibukan cukup padat. Tentunya masuk angin menjadi salah satu faktor kurang produktif dalam mengerjakan sebuah pekerjaan. Ketika masuk angin, tubuh akan terasa tidak enak, kedinginan, nyeri otot, hilang nafsu makan, lelah, meriang dan sakit kepala. Selain itu ciri-ciri masuk angin lainnya adalah perut akan terasa kembung, sering buang angin dan berbau, diare dan pegal-pegal.

Untuk penyakit masuk angin sendiri bisa menyerang anak-anak sampai orang dewasa dengan gejala yang berbeda-beda. Dan saat masuk angin mulai menyerang, kamu harus memastikan bahwa tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan cairan yang cukup. Selain itu ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah masuk angin tersebut.

Ingin tahu apa saja cara mencegah dan meredakan masuk angin tersebut? Beberapa cara ini bisa membantu kamu tentunya.

  1. Minum air putih dalam jumlah banyak

Seperti diketahui dengan baik bahwa setiap orang harus menghabiskan setidaknya 8 gelas dalam satu hari. Pola hidup sehat yang satu ini pun tetap harus dijalankan meskipun kamu sedang masuk angin. Masuk angin membuat indra pengecap hanya akan merasakan pahit saja. Sehingga air putih yang diminum pun akan terasa pahit meskipun rasanya hambar. Nah sebaiknya kamu tetap mengonsumsi air putih sebanyak mungkin supaya tubuh tidak dehidrasi.

  1. Mengoleskan Tolak Angin Care

Cara kedua yang bisa digunakan untuk mencegah masuk angin datang adalah dengan mengoleskan minyak angin. Misalnya mengoleskan Tolak Angin Care. Tolak Angin Care sendiri merupakan brand besutan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Untuk Tolak Angin Care sendiri dibuat dari formula bahan-bahan alami. Seperti Menthol, Champor, Peppermint Oil, Ginger Oil, Fragrance (citrus) serta Base Oil. Yang mana Tolak Angin Care ini dikemas ke dalam bentuk botol roll on sehingga lebih praktis, modern, dan higienis tentunya. Adanya kandungan aktif dari Ginger Oil dan Peppermint Oil membuat Tolak Angin Care ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Yakni bisa menghilangkan kembung, meredakan masuk angin, meringankan sakit kepala dan gejala tidak enak badan lainnya. Dimana Tolak Angin Care ini bisa dioleskan pada perut, pelipis, leher dan bagian lainnya.

  1. Mengenakan jaket saat bepergian

Jika anda terpaksa keluar malam, jangan lupa untuk memakai jaket. Perlu diketahui dengan baik bahwa udara malam sendiri tidak baik untuk badan. Hal ini bisa menjadi salah satu pemicu paru-paru basah karena angin yang terlalu menerpa dada. Juga bisa menimbulkan penyakit masuk angin. Dengan memakai jaket, maka bagian depan akan tertutup dan menghalau angin dari bagian depan tubuh.

  1. Mengonsumsi Tolak Angin Tablet

Masuk angin sendiri memang menjadi gejala yang tidak nyaman dan mengganggu aktivitas bekerja. Nah, kamu bisa mengonsumsi Tolak Angin Tablet. Tolak Angin Tablet memiliki komposisi tidak berbeda dengan Tolak Angin lainnya. Bedanya, Tolak Angin Tablet ini bisa diminum 3 – 4 kali sehari 1 tablet selama masuk angin. Dan untuk pencegahan bisa diminum 1 tablet sehari. Untuk mendapatkan Tolak Angin Ekstra Hangat dengan bentuk tablet ini bisa di Apotek, swalayan dan toko farmasi lainnya.

  1. Istirahat yang cukup

Saat masuk angin tubuh cenderung akan kehilangan tenaga. Sehingga bukan hal asing jika tubuh akan lemas, lesu, dan pusing. Oleh karena itulah, akan lebih baik jika anda mengistirahatkan badan agar stamina dan energi yang hilang bisa kembali. Selepas dari istirahat, tubuh pun akan kembali segar dan menjadi lebih bertenaga. Jangan lupa untuk menghindari yang namanya begadang. Karena begadang saat masuk angin hanya akan memperparah keadaan.

  1. Minum air hangat

Selain memperbanyak minum air putih, minum air hangat nyatanya juga membantu ketika masuk angin. Oleh karena itulah jangan ragu-ragu untuk meminum air hangat. Karena hal ini bisa meredakan sistem pernapasan yang sedikit mampat dan melegakan tentunya. Kamu bisa mencampurkan air hangat dengan madu. Hal ini pun akan membuat tubuh menjadi lebih hangat tentunya.

  1. Menghindari kafein dan rokok

Untuk kamu yang masih suka dengan kopi, sebaiknya hindari kafein selama masuk angin. Karena hal ini tentunya tidak baik dan hanya akan menambah rasa sakit yang dialami oleh perut pastinya. Juga hindari merokok saat masuk angin. Nyatanya kandungan rokok ini kurang baik.

Nah itulah beberapa cara ampuh untuk mencegah datangnya masuk angin dan cara meredakannya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *