TUTORIAL LIPSTIK BAGI PEMULA

Tampil cantik di semua moment merupakan dambaan para wanita, apa lagi pada acara acara yang terpandang. Tampil cantik dengan pakaian yang indah serta riasan wajah yang cantik. Apa lagi jika lipstick yang kita gunakan indah pasti akan menambah kepercayaan diri pada diri kita. Saat kita tidak menggunakan pewarna bibir atau lipstik wajah kita akan terlihat pucat dan tidak berseri, hal itu akan membuat kepercayaan pada diri kita menurun. Pemilihan lipstik yang benar juga berpengaruh loh, hal itu karena jika kita salah memilih produk lipstik yang tidak sesuai dengan kita akan membuat kita tampak lebih tua atau bahkan bisa menyebabkan iritasi seperti bibir pecah pecah dan lain sebagainya. Saat ini lipstick telah berkembang menjadi berbagai pilihan warna yang sangat menarik dan berbagai pilihan bentuk serta bahan yang unik, seperti liptint yang bahan dasarnya air atau oil, lalu lip cream yang teksturnya lebih kental, sedangkan lipstick tersebut berbentuk seperti batang yang lumayan keras pada umumnya. Pemilihan warna lipstik juga akan berpengaruh pada tone wajah kita ada yang suka menggunakan lipstik berwarna merah ada juga yang lebih memilih menggunakan warna oren agar lebih terlihat natural. 

Bagi kalian yang masih pemula menggunakan lipstik pasti belum paham kalau saat ini menggunakan lipstik dapat kita kreasikan menjadi beberapa cara, dan semua itu tergantung dengan selera kita masing masing, untuk lebih jelasnya anda bisa melihat beberapa penjelasan dibawah ini cara cara menggunakan lipstik yang sesuai dengan anda:

  • Ombre lips

Ombre lips umumnya menggunakan dua warna lipstick yang berbeda dimana yang satu berwarna nude dan yang satu berwarna lebih terang. Tetapi ada juga yang membutuhkan lebih dari dua lipstik untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan mereka. Gaya lipstik yang satu ini berasal dari korea dimana artis artis korea sering kali menggunakan gaya lipstick seperti ini. Bagi anda yang masih pemula caranya cukup mudah hanya aplikasikan terlebih dahulu lipstik berwarna nude untuk lebih mudah anda bisa menggunakan lipcream karena lipcream umumnya lebih mate aplikasikan di seluruh permukaan bibir setelah itu ambil lipstik berwarna terang seperti merah atau coklat sesuai dengan selera anda dan aplikasikan diatas bibir bagian dalam secara perlahan lalu ratakan menggunakan jari dengan cara mentap tap secara perlahan.  Gaya ombre ini umumnya berwarna gradasi dengan warna yang bagian dalam lebih menyala dibanding permukaan bibir bagian luar. 

  • Lipstick penuh

penggunaan gaya lipstick yang satu ini akan membuat aura wajah terlihat lebih tegang dan serius berbeda dengan menggunakan lipstik ombre yang terlihat lebih santai. Cara penggunaannya hanya dengan menggaris bagian luar bibir dengan lipstick pencil garis sesuai dengan bentuk bibir setelah itu aplikasikan lipstik sesuai dengan warna yangs sesuai dengan selera anda, aplikasikan ke seluruh permukaan bibir, untuk tampak lebih indah anda bisa menambahkan tambah lipgloss untuk memberikan kesan glossy pada bibir.

  • Gaya agar bibir tampak lebih tebal

Gaya yang satu ini bisa dibilang kebalikan dari gaya ombre karena juga menggunakan dua warna lipstick tetapi cara pengaplikasiannya berbeda, karena untuk membuat bibir tampak lebih tebal caranya dengan mengaplikasikan lipstik berwarna gelap di seluruh permukaan bibir lalu menambahkan lipstik berwarna terang atau nude di dalam bibir bagian dalam. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *