TRIK JITU MENGUSIR KUTU DI RAMBUT

TRIK JITU MENGUSIR KUTU DI RAMBUT

Kutu merupakan hewan atau parasit yang berbadan sangat mini yang biasanya bersarang di rambut. Kutu merupakan hewan yang tidak memiliki sayap dan berkembang biak dengan cara bertelur. Kutu merupakan hewan yang sangat merugikan sang pemilik rambut. Karena kutu dapat menyebabkan rasa gatal pada kepala dan akan membuat orang itu tidak fokus melakukan pekerjaan. Jika seseorang yang memiliki kutu merasa kegatalan biasanya mereka menggaruknya. Menggaruk yang terlalu over dapat menyebabkan kulit kepala menjadi luka, dan bengkak bahkan rambutnya menjadi rontok. Nah, untuk kamu yang sekarang ini kutuan. Kamu harus cepat-cepat membasmi dan mengusir serangga itu dari rambutmu. Karena jika tidak, kurtau akan semakin betah bersarang di sana bahkan dapat berkembang biak dan semakin banyak. Kamu dapat melakukan beberapa cara di bawah ini untuk dapat mengusir kutu yang bersarang di rambutmu.

Trik Jitu Membasmi Dan Mengusir Kutu

Perkembangbiakan kutu sangatlah cepat. Kutu hidup dengan cara menghisap darah sang pemilik rambut. Jika kutu dibiarkan terus menerus akan dapat menyebabkan timbulnya penyakit kulit. Untuk itu kamu perlu melakukan hal-hal berikut ini untuk dapat membasmi dan mengusir kutu dengan cepat.

  • Menggunakan alcohol

Caranya cukup mudah. Namun kamu harus berhati-hati sekali ketika menggunakan alcohol. Jangan sampai mengenai bagian kulit yang terluka. Atau terkena mata. kamu bisa membasmi kutu menggunakan alkohol berkadar 70 %. Ini sangat efektif untuk bisa mematikan telur-telur kutu dan kutu di rambut. Caranya adalah dengan menuangkan alkohol di telapak tangan secukupnya saja. Kemudian oleskan alkohol ke rambut dan kulit kepala sambil di pijit halus. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 25 menit. Setelah itu pakai sisir kutu dan bawah rambut sediakan kertas atau kain. Setelah kamu sisir. Kutu dan telur yang mati akan berjatuhan. Setelah itu cuci rambut kamu dengan sampo hingga bersih.

  • Menggunakan kapur ajaib

Kamu juga bisa menggunakan kapur ajaib yang biasanya digunakan untuk membasmi serangga. Caranya yaitu dengan menumbuk kapur ajaib tersebut. Kemudian kamu balurkan ke seluruh rambutmu. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman. Setelah bangun pagi kamu bisa menyisir rambutmu. Kutu-kutu kan mati dan berjatuhan saat disisir. Setelah itu keramas dengan sampo hingga bersih. Kamu bisa melakukan cara ini sampai kutu di rambutmu benar-benar bersih tak tersisa satu ekorpun.

  • Menggunakan bawang putih

Ternyata bumbu dapur yang satu ini bisa digunakan untuk membasmi parasit yang sangat merugikan itu. Caranya hanya dengan mengambil 10 siung bawang putih, lalu kupas bawang putih. setelah itu haluskan dengan blender sampai benar-benar halus. Setelah itu bisa kamu tambahkan perasan air jeruk nipis. Campur hingga rata. Kemudian bisa kamu oleskan ke rambut sama seperti saat kamu menggunakan masker rambut. Kemudian tutup rambut menggunakan shower cap. Biarkan selama kurang lebih setengah jam. Kemudian keramas rambutmu. Bawang putih mempunyai kandungan capsaicin yang dapat mengusir kutu secara efektif dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Karena bawang putih merupakan bahan alami yang aman jika digunakan.

Itulah beberapa trik yang sangat ampuh untukĀ  dapat membasmi kutu-kutu nakal di rambutmu. Namun selain hal-hal di atas. Kamu juga dapat membasmi kutu dengan menggunakan obat pembasmi kutu yang bisa kamu beli di apotik. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *