PUSAT AQIQAH DI SEMARANG YANG MURAH SERTA TERBAIK

Memilih menggunakan layanan aqiqah di semarang untuk memenuhi acara aqiqah anda memang sangat mudah dan juga cepat.  Karena memang hampir semua pelaksanaan aqiqah ini dilaksanakan oleh jasa aqiqah itu sendiri. Mulai dari proses memilih kambing, menyembelih, memotong, mencacah hingga proses memasaknya. Sehingga anda tinggal terima jadi saja, dengan begitu acara aqiqah anda ini pun dapat berjalan dengan lancar. Ibadah aqiqah ini sendiri hukumnya sunah muakkad. Dan untuk melaksanakan acara aqiqah ini sendiri membutuhkan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk anak laki – laki biasanya membutuhkan dua ekor kambing. Sedangkan untuk anak perempuan membutuhkan satu ekor kambing. Dan untuk kambing yang digunakan harus sehat, cukup umur dan tidak cacat. Jika syarat ini tidak dipenuhi maka untuk melaksanakan aqiqah ini tidak sah.

Tata Cara Yang Harus Dilakukan Oleh Jasa Aqiqah Di Semarang

Selain hukum dan syarat pelaksanaan aqiqah. Masih banyak hal yang penting yang perlu anda perhatikan. Jika melakukan kerja sama dengan aqiqah di semarang. Inilah beberapa tata cara yang dilakukan oleh jasa aqiqah tersebut diantaranya:

  1. Membaca doa aqiqah

Sebelum mulai melaksanakan penyembelihan hewan aqiqah, maka baca bismillah terlebih dahulu. Dan bahkan membaca doa aqiqah.  Membaca doa sebelum menyembelih ini dimaksudkan agar daging hewan yang disembelih bisa berkah. Terutama bagi bayi yang sedang diaqiqahi. Dan tata cara ini biasanya dilakukan oleh aqiqah di semarang saat proses penyembelihan.

  1. Membaca sholawat nabi dan takbir

Setelah berdoa aqiqah di semarang ini akan membaca solawat nabi dan juga takbir. Ketika menyembelih hewan aqiqah. hal ini dilakukan untuk tujuan yang sama.  beberapa hadis yang menyebutkan sambil membaca sholawat dan takbir dengan menyebut nama si buah hati.

  1. Disembelih oleh ayahnya

Ketika proses pemotongan kambing aqiqah. Maka disunahkan untuk disembelih oleh orang tua. Namun jika tidak mampu maka dapat mempercayakan kepada aqiqah di semarang.

 

  1. Daging hasil sembelih disedekahkan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.  Bahwa hewan aqiqah adalah bentuk rasa syukur yang dilakukan orang tua. Atas kelahiran sang buah hati di dunia.  Karena itulah sebagai salah satu wujud puji syukur yang dilakukan oleh orang rua. Mereka menyedekahkan hasil pemotongan daging aqiqah kepada saudara, kerabat, maupun para tetangga.  Namun ada juga yang diberikan kepada para yatim piyatu.

  1. Proses antar

Setelah kambing sudah disembelih atau dimasak dengan matang. Biasanya jasa aqiqah di semarang ini juga menyediakan layanan antar. Sehingga pihak konsumen aqiqah ini tidak perlu mengambil makanannya. Dengan begitu mereka tinggal menunggu di rumah. Sehingga adanya layanan ini tidak mengganggu proses aqiqah yang dijalankan.

Tempat Aqiqah Di Semarang Yang Bagus Serta Berpengalaman

Nah, itulah tata cara yang biasa dilakukan oleh jasa aqiqah di semarang. Semoga dengan adanya tata cara di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda dalam menemukan layanan jasa aqiqah yang berkualitas. Namun jika hingga kini anda masih tetap kesulitan menemukan jasa aqiqah Semarang yang berkualitas serta berpengalaman. Maka kami sarankan anda menjalin kerja sama dengan aqiqahkitasemarang.com. Dengan menggunakan layanan kami ini sudah pasti anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Dimana acara aqiqah anda dapat berjalan lancar sesuai dengan syariat islam. Untuk itu jangan ragu mempercayakan aqiqah anda kepada aqiqahkitasemarang.com kami dan dapatkan harga terbaik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *