PILIHAN SUNSCREEN WAJAH YANG SESUAI UNTUK JENIS KULITMU

Banyak orang yang berburu sunrise di pagi hari. Bahkan sampai rela datang di jam-jam buta. Sinar matahari ketika di pagi hari memang menyehatkan. Tetapi ketika matahari sudah mulai tinggi, pancarannya ternyata bisa merusak kulit. Terutama kulit wajah. Jika wajah terus menerus terkena sinar matahari. Hal ini bisa memicu datangnya penuaan dini, lebih parahnya bisa menyebabkan kanker kulit.

Untuk menghindari sinar matahari sendiri terbilang cukup sulit. Terlebih lagi untuk para wanita yang bekerja di luar ruangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari adalah menggunakan sunscreen. Dan untuk menemukan sunscreen terbaik sendiri sudah sangat mudah sekarang ini. Karena saking banyaknya pilihan sunscreen wajah ini, tidak jarang membuat para wanita sedikit kesulitan saat memilihnya.

Cara Memilih Sunscreen Wajah Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang tentunya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Jadi tidak bisa langsung memilih sunscreen tanpa mempertimbangkan kandungan yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana cara memilih sunscreen wajah yang tepat supaya mampu melindungi kulit secara lebih maksimal? Ikuti beberapa cara dibawah ini.

Kulit Sensitif

Nyatanya, kulit sensitif tidak hanya ada satu jenis saja. Tetapi ada dua jenis, yakni kulit sensitif cenderung kering dan kulit sensitif cenderung berminyak. Dan keduanya membutuhkan sunscreen wajah yang berbeda tentunya.

  1. Kulit sensitif cenderung kering

Cuaca panas dan dingin harus diwaspadai oleh orang yang memiliki kulit sensitif cenderung kering. Karena biasanya pemilik kulit sensitif jenis ini akan mengalami iritasi dan pecah-pecah. Untuk pilihan sunscreen wajah yang bisa dipilih adalah sunscreen berbentuk lotion dan dapat melembapkan kulit. Juga usahkan untuk memilih sunscreen dengan kandungan titanium oksida.

  1. Kulit sensitif cenderung berminyak

Sunscreen dengan kandungan titanium dioksida menjadi pilihan bisa menjadi pilihan pemilik kulit sensitif cenderung berminyak. Karena titanium dioksida mampu menyaring dan memberikan perlindungan dari matahari langsung. Titanium dioksida merupakan mineral alami dengan kemampuan dapat memantulkan radiasi sinar UV. Selain itu, titanium dioksida ini tidak gampang terurai dibawah sinar matahari. Juga pemilik kulit sensitif cenderung berminyak bisa memilih sunscreen wajah dengan label oil free. Atau tidak adanya kandungan minyak di dalam sunscreen tersebut.

Kulit Kering

Pilihan sunscreen untuk kulit kering adalah dengan menghindari sunscreen wajah berbentuk spray atau gel. Karena biasanya dua jenis sunscreen tersebut mengandung alkohol, yang mana bisa membuat kulit menjadi kering. Akan lebih baik jika memilih sunscreen berbentuk krim dan mempunyai kandungan Glycerin. Sunscreen dengan bahan dasar minyak juga membantu pemilik kulit kering melembapkan kulitnya.

Kulit Acne-Prone & Oily Skin

Dan untuk kamu yang mempunyai kulit berjerawat dan berminyak. Maka bisa memilih sunscreen wajah non comedogenic dan oil free. Juga pastikan untuk memilih sunscreen dengan kandungan mineral. Bentuk sunscreen gel atau lotion menjadi pilihan untuk kulit berminyak. Karena dengan begitu kulit bisa terhindar jadi lebih banyak minyak

Jenis Sunscreen Wajah Untuk Kamu

Apabila kamu memiliki kulit wajah yang berminyak. Maka sunscreen wajah terbaik yang bisa dipilih adalah L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 / PA ++++ UVA. Sunscreen wajah dari L’Oréal Paris ini mengandung mexory XL Filter dan Long UVA Filters. Yang mana bisa membantu memberikan perlindungan dari sinar UV. Kandungan 3 ekstrak tanaman astringent juga mampu mengurangi produksi sebum pada kulit. Selain itu, terdapat pula detoxyl yang membantu melindungi kulit dari polusi dan debu. Dan juga diperkaya mattifying pure clays yang mampu mengurangi produksi minyak. Teksturnya dari sunscreen wajah ini tidak lengket dan kemasannya praktis.

Jika ingin mendapatkan sunscreen L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 / PA ++++ UVA ini maka bisa mengunjungi gerai resmi dan situs resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *