Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Yang Enak Dan Cepat Sampai

Pesan nasi tumpeng di menteng – Di Indonesia sendiri, nasi tumpeng menjadi salah satu bentuk dalam merayakan sesuatu. Yang mana nasi tumpeng ini dilakukan oleh masyarakat Jawa. Biasanya nasi tumpeng ini identik dengan perayaan kecil atau besar. Misalnya untuk acara ulang tahun anak, reuni, syukuran, adat, dan acara-acara lainnya. Menurut filosofi, nasi tumpeng dibuat untuk memuliakan gunung sebagai tempat bersemayam-nya para arwah nenek moyang. Terlebih lagi pulau Jawa banyak berjejer gunung berapi. Bentuk kerucut-nya sudah menjelaskan mirip gunung. Maka nasi tumpeng pada zaman sekarang adalah sebagai simbol rasa terima kasih kepada Yang Maha Kuasa. Saat ini nasi tumpeng bisa dikatakan menjadi salah satu usaha yang cukup menguntungkan. Terlebih lagi di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini tentunya harus serba instan. Yang artinya pemilik hajatan tidak perlu lagi memasak nasi kuning sendiri jika ingin disajikan dalam acara. Sekarang ini sudah ada banyak layanan jasa buat nasi tumpeng yang siap diajak kerja sama dengan baik. Terlebih lagi di kota Besar seperti Jakarta Selatan yang mobilitas-nya selalu tinggi.

Makna Dari Setiap Lauk Yang Disajikan Bersama Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng selalu identik dengan lauk-pauk yang beraneka ragam. Keanekaragaman dari lauk-pauk ini tidak hanya sebatas tambahan saja. Tetapi juga membuat tampilan nasi tumpeng supaya menjadi lebih menarik tentunya. Penyajian nasi tumpeng sendiri biasanya diletakkan di wadah yang terbuat dari anyaman bambu (tambir). Juga bisa menggunakan nampan yang terbuat dari plastik. Tergantung selera konsumen yang melakukan pemesanan nasi tumpeng sendiri. Selain itu nasi tumpeng sendiri memiliki bentuk yang variatif sekarang ini. Sehingga konsumen yang akan memesan nasi tumpeng bisa memilih sendiri sesuai selera tentunya.  Untuk lauk-pauk dari nasi tumpeng sendiri ada tujuh atau pitu dalam bahasa Jawa. Yang mana angka tujuh ini diartikan sebagai pitulungan atau pertolongan. Pun keanekaragaman dari lauk-pauk ini nyatanya memiliki beberapa makna.

Berikut ini makna dari setiap lauk-pauk dari nasi tumpeng yang perlu diketahui.

  1. Nasi putih

Masyarakat Indonesia sendiri mengenal nasi sebagai makanan utama. Untuk awal penyajian nasi tumpeng sendiri awalnya adalah nasi putih yang dibuat kerucut. Namun zaman yang semakin berkembang membuat nasi dibuat menjadi warna kuning dengan bantuan kunyit. Dan sampai sekarang ini nasi tumpeng identik dengan warna kuning yang menggoda. Maka dari nasi putih sendiri menggambarkan bahwa sesuatu yang dimakan haruslah berasal dari sumber halal dan bersih.

  1. Daging ayam

Biasanya ayam pada nasi tumpeng bisa dalam bentuk potongan-potongan atau berupa ingkung ayam. Ayam memang menjadi salah satu menu favorit dalam setiap hidangan. Selain karena harganya yang terjangkau, ayam juga dikenal sebagai penghias nasi tumpeng. Biasanya ayam yang dipakai dalam hidangan nasi tumpeng ini adalah ayam jago atau ayam jantan. Pemilihan ayam sebagai lauk-pauk nasi tumpeng pun juga bukan tanpa alasan. Ayam dipilih karena untuk menghindari sifat-sifat buruk dari ayam itu sendiri. Seperti sombong, selalu menyela dalam berbicara, dan egois.

  1. Ikan lele

Pun ikan juga menjadi salah satu lauk yang digemari oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia. Pemilihan ikan sebagai lauk-pauk dalam nasi tumpeng ini bukan sekadar karena mudah ditemukan saja. Akan tetapi dipilih sebagai pendamping nasi tumpeng karena memberikan simbol ketabahan dan keuletan dalam hidup. Jika anda bertanya mengapa bisa? Karena ikan sendiri hidup di dalam air yang tidak mengalir dan di dasar sungai. Sehingga diharapkan setiap orang bisa hidup dengan baik layaknya ikan.

  1. Ikan teri

Biasanya ikan teri juga turut dimasukkan sebagai pendamping nasi tumpeng. Pemilihan ikan teri sebagai pendamping nasi tumpeng pun juga bukan semata-mata karena harganya murah dan mudah didapatkan. Akan tetapi memiliki makna kebersamaan dan kerukunan. Sebab ikan teri selalu hidup bergerombol. Yang artinya juga dalam kehidupan, diharapkan setiap orang untuk selalu bermasyarakat dan selalu saling membantu.

  1. Telur

Untuk penyajian telur sebagai pendamping nasi tumpeng pun bisa dibuat variasi. Baik itu dibuat telur dadar kemudian diiris-iris, dibuat telur pindang atau dibuat variasi telur lainnya. Telur sendiri memang mudah ditemukan, akan tetapi juga memiliki makna tersendiri dalam pelengkap nasi tumpeng ini. Telur ini digambarkan sebagai manusia, dimana fitrahnya yang sama. Telur biasanya dimasak dengan direbus dan disajikan dengan utuh bersama kulitnya. Dan jika ingin memakan telur ini, maka terlebih dahulu mengupas kulitnya. Hal ini menggambarkan bahwa semuanya harus direncanakan dengan matang terlebih dahulu supaya hasilnya sesuai harapan yang diinginkan.

  1. Sayur urap

Nasi tumpeng juga tidak lengkap tanpa adanya sayur urap. Untuk sayur urap sendiri biasanya terdiri dari kangkung, bayam, kacang panjang, tauge, dan bumbu dari parutan kelapa. Yang mana sayur urap sebagai pendamping nasi tumpeng sendiri memiliki makna tersendiri juga tentunya. Kangkung mempunyai makna jinangkung atau melindungi. Kemudian bayam yang artinya ayem tentrem atau aman sentosa. Tauge mempunyai makna agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Kacang panjang bisa diartikan sebagai pemikiran yang jauh ke depan. Bawang merah menyimbolkan pertimbangan dengan matang. Sedangkan untuk bumbu urap sendiri artinya hidup atau mampu.

  1. Cabai merah

Dan pendamping nasi tumpeng yang terakhir adalah cabai merah. Nasi tumpeng tanpa cabai merah juga tidak lengkap bukan? Untuk cabai merah sendiri ini melambangkan api. Dimana api ini mampu memberikan penerangan dan banyak manfaat bagi setiap orang. Diharapkan setiap orang memiliki jalan terang dan memberikan manfaat bagi orang lain juga tentunya.

Tempat Pesan Nasi Tumpeng Di Menteng Yang Cepat

Nah itulah beberapa makna dari lauk-pauk pendamping nasi tumpeng. Dengan mengetahuinya, maka anda bisa membuat hidup menjadi lebih bermakna tentunya. Bagi anda yang ingin pesan nasi tumpeng di Menteng yang enak dan cepat, khususnya di Jakarta Selatan. Maka kami bisa menjadi pilihan paling tepat untuk anda. Hal ini dikarenakan nasi tumpeng yang kami buat ini dibuat dari bahan pilihan terbaik. Sehingga menghasilkan nasi tumpeng yang enak dan membuat banyak orang ketagihan saat memakannya. Selain itu dari lauk-pauk pendamping nasi tumpeng pun bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan budget. Terdapat beberapa pilihan harga nasi tumpeng yang membuat anggaran anda tidak akan cepat membengkak tentunya. Selain itu pesanan nasi tumpeng ini dibuat dihari yang sama dengan acara si pemesan. Dan dikirimkan tepat waktu, sehingga nasi tumpeng yang diterima tentunya masih enak dengan kondisi baik. Sebelum melakukan pemesanan, customer bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mematangkan pesanan nasi tumpeng ini. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi marketing kami dan pesan nasi tumpeng di menteng untuk berbagai kebutuhan acara anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *