MANFAAT MENGKONSUMSI BUAH BELIMBING UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT MENGKONSUMSI BUAH BELIMBING UNTUK KESEHATAN TUBUH

Belimbing merupakan buah yang cukup terkenal di Indonesia. Buah ini mempunyai bentuk yang sangat unik, yaitu seperti bintang. Banyak orang yang menyukai buah ini karena bentuknya yang menarik dan juga rasanya yang sangat khas. Rasa dari buah belimbing yang sudah matang akan terasa manis dan agak asam. Sedangkan buah belimbing yang masih muda akan terasa sepat dan asam. Buah belimbing yang telah matang biasanya bisa ditandai dengan perubahan warna dari kulit buah tersebut dan juga besar dari buah itu. Buah belimbing sendiri mempunyai kulit yang sangat tipis dan biasanya juga ikut dikonsumsi. Buah belimbing biasanya digunakan untuk membuat minuman, keripik, dodol dan makanan lainya.

Berbagai Macam Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Selain rasanya yang sedap dan menyegarkan ternyata banyak orang yang mengincar buah ini karena membawa dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah bagi anda yang belum mengetahui apa saja manfaat dari buah belimbing untuk kesehatan tubuh, anda bisa menyimak informasi yang penulis sampaikan melalui tulisan di bawah ini.

  • Dapat menjaga sistem imunitas tubuh

Buah belimbing merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri sangat berperan penting untuk mendukung peningkatan sistem imunitas tubuh seseorang.  Satu buah belimbing berukuran sedang dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian seseorang sebanyak 50 persen. Untuk itu bagi anda yang ingin kekebalan tubuhnya terjaga anda bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin.

  • Dapat membantu melancarkan sistem pencernaan

Buah belimbing juga sangat berperan penting untuk dapat membantu melancarkan system pencernaan seseorang. Karena buah belimbing sangat kaya akan kandungan serat, simana serat dalam buah belimbing sendiri sangat berperan penting membantu merangsang pergerakan sisa-sisa makanan yang ada dalam usus sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. Serat yang terdapat dalam buah belimbing juga dapat membantu mengeluarkan racun yang terdapat dalam usus sehingga akan membuat usus menjadi lebih sehat.

  • Dapat menjaga kesehatan jantung

Buah belimbing juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Karena buah ini dapat membatyu menyingkirkan plak-plak yang terdapat di dalam pembuluh darah. Sehingga peredaran darah yang menuju organ tubuh termasuk jantung anda akan tetap lancar.

  • Dapat mengatasi sariawan

Kemudian beuah belimbing juga sangat efektif untuk membantu mengatasi sariawan. Karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam buah ini sangat efektif untuk mengobati sariawan. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami sariawan anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

  • Dapat mencegah terjadinya kanker

Buah belimbing ternyata juga dapat menghindarkan kita dari resiko terkena penyakit berbahaya yaitu kanker. Buah belimbing mengandung flavonoid polifenol yang dapat menghindarkan seseorang dari penyakit kanker. Bahkan buah belimbing juga dapat menghindarkan seseorang dari berbagai jenis penyakit kronis yang lainya.

  • Dapat membantu menurunkan berat badan

Selanjutnya, buah belimbing juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan seseorang. Karena buah ini sangat kaya akan serat yang dapat mengenyangkan dan sangat rendah akan kalori, yang berarti tidak akan membuat berat badan kita menjadi naik. Untuk itu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga agar berat badan anda tetap stabil anda bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap hari.