KULIT MUDAH KERING? LAKUKAN TIPS-TIPS BERIKUT!

Hawa Dingin Bikin Kulitmu Kering? Atasi dengan Tips Berikut | Jatim TIMES

Kulit kering sangat mengganggu kenyamanan dan kepedean kita. bahkan kulit kering sangat mengganggu ketika sudah sampai bersisik. Kulit kering bersisik ini sendiri disebabkan oleh terkelupasnya lapisan kulit paling luar. Namun selain itu ada juga penyakit kulit yang bisa menyebabkan kulit menjadi bersisik. Seperti penyakit dermatitis kontak dan penyakit psoriasis. Kulit bersisik bermula ketika kulit kita mengalami kekurangan kelembaban atau kering. Kemudian menimbulkan pecah-pecah sehingga jika di lihat menjadi bentuk seperti sisik. 

Tips untuk Mengatasi Kulit Kering

Nah kulit kering sendiri ternyata membutuhkan perhatian dan perawatan yang cukup ekstra untuk menghilangkannya.  Nah kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi kulit kering jika kamu tak mau dipanggil kulit snake.

  • Banyak minum air putih

Kulit kering biasanya terjadi karena seseorang kurang cairan. Sedangkan cairan yang paling bagus untuk tubuh adalah air putih. Bahkan mengkonsumsi air putih dengan porsi yang pas dapat menjaga kelembaban kulit kita. Oleh sebab itu penuhi kebutuhan cairan dengan perbanyak minum air putih agar kulit kamu tidak kering. Minumlah air putih sebanyak 1,5 sampai 2 liter setiap harinya.

  • Perhatikan sabun yang kamu gunakan

Kulit kering bisa saja terjadi karena tidak cocok menggunakan sabun. Untuk mencegah hal itu kamu harus memilih sabun mandi yang memiliki kandungan melembabkan dan dapat melembabkan kulit kamu.

  • Makan makanan yang menutrisi kulit

Kamu juga dapat mengatasi kulit kering dengan makanan yang dapat menyehatkan kulit kamu. Makanan yang mengandung vitamin A, E, omega 3 dan zinc sangat baik dikonsumsi untuk bisa melembabkan kulit.

  • Pakai moutirezer atau lotion

Nah setelah kamu mandi atau ketika kamu mau berpergian ke luar ruangan sebaiknya kamu  memakai lotion yang mengandung formula melembabkan kulit. Dengan begitu akan lebih mempercepat kelembaban kulit kamu.

  • Jangan sering-sering mandi dengan air panas.

Air panas dapat membuat kulit kamu menjadi kering. Hal ini dikarenakan kulit panas dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit untuk melembabkan. Kamu juga sebaiknya jangan terlalu lama jika mandi agar menghindari kulit menjadi kering.

  • Jangan terlalu sering beraktifitas di bawah terik matahari

Jika kamu ingin kulitmu menjadi lembab kembali. Kamu dapat membatasi kegiatan outdoor. Karena kegiatan outdoor yang di bawah terik sinar matahari langsung dapat membuat  kulit kamu menjadi kering dan bersisik.

  • Mengoleskan minyak zaitun sewaktu mau tidur

Cara ini juga dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi kulit yang terlanjur kering dan bersisik. Kandungan dari minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan menjaga elastisitasnya. Lakukan hal ini secara teratur setiap mau tidur. Dan saat kamu mengoleskan bisa sambil kamu pijat untuk relaksasi.

  • Oleskan minyak kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga dipercaya untuk mengatasi kulit kering. Karena menurut sebagian besar orang dapat melembabkan kulitnya dengan cara mengoleskan minyak kelapa sambil memijit kecil pada permukaan kulitnya yang kering.

  • Gunakan humidifier

Menggunakan humidifier sangat disarankan bagi kamu yang sering beraktivitas di ruangan ber ac. Humidifier sendiri adalah alat untuk melembabkan udara. Cara kerja alat ini adalah dengan menyemprotkan uap air ke udara.

Nah itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi masalah kulit kering kamu. semangat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *