BIAR SHOLAT NYAMAN DAN KHUSYUK, INILAH JENIS BAHAN MUKENA YANG BISA JADI PILIHAN TERBAIK ANDA!

Mukena dahulu nya memang hanya memiliki satu warna saja, yakni putih. Namun, mukena ini memang mengalami perkembangan. Sehingga hal ini tentu saja membuat mukena semakin lebih menarik. Kini mukena juga terdapat motif dan juga memiliki warna yang lebih banyak jenisnya. Sebab, banyaknya motif dan warna ini juga berpengaruh terhadap perkembangan jenis bahan untuk pembuatan mukena. Sehingga saat ini sudah banyak mukena yang memiliki motif ataupun warna yang lebih menarik dan memang lebih trendy. Mukena yang bagus dan berkualitas ini memang bisa kita lihat dari jenis bahan pembuatannya. Jenis bahan inilah yang menjadi prioritas bagi konsumen, yang mana jenis bahan ini memang haruslah yang terbaik. Mukena yang terbaik dan memiliki kualitas yang tinggi ini juga sudah pasti harganya cukup mahal, karena memang kualitas yang diberikan pun sama dengan harganya.

BIAR SHOLAT NYAMAN DAN KHUSYUK, INILAH JENIS BAHAN MUKENA YANG BISA JADI PILIHAN TERBAIK ANDA!

Jenis Bahan Mukena Yang Terbaik Dan Berkualitas

Mukena yang nyaman dan juga bersih ini merupakan kunci yang pertama dalam melakukan ibadah. Sebab, jika mukena yang anda gunakan ini tidak nyaman, maka sudah pasti dapat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah. Sehingga pastikan dalam memilih jenis bahan mukena ini yang terbaik dan memiliki kualitas yang unggul. Jangan hanya tertarik dengan desain mukena saja, namun juga perhatikan jenis bahannya apakah bisa menyerap keringat atau justru membuat berkeringat. Sehingga penting juga dalam mempertimbangkan harga yang ditawarkan, namun jangan khawatir saat ini mukena yang berkualitas sebanding dengan harga yang diberikan. Untuk itu, anda juga perlu mengetahui jenis-jenis bahan mukena yang terbaik;

  • Sutra

Jenis bahan sutra ini memiliki karakteristik kokoh, elastis, mengkilap, elegan, memiliki daya serap yang baik. Sehingga mukena dengan bahan sutra ini dapat membuat penampilan lebih anggun. Kelebihan jenis bahan sutra inilah yang membuat harga bahan sutra ini menjadi mahal, sehingga bahan sutra ini banyak yang memiliki namun mukena dengan bahan sutra hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja, seperti pada hari raya idul fitri dan idul adha.

  • Katun rayon

Jenis bahan mukena katun rayon ini merupakan jenis bahan yang terbuat dari bahan campuran yakni bahan katun dan bahan rayon. Jenis bahan katun rayon ini memiliki kesan jatuh, namun tetap elegan saat digunakan. Memang mukena jenis bahan katun rayon ini dapat digunakan untuk ibadah sehari-hari. Dan bahan katun rayon ini digunakan untuk mukena Bali. Hal ini karena, bahan katun rayon ini nyaman digunakan, tidak mudah gerah, dan juga harganya terjangkau. Kekurangan bahan katun rayon ini yakni mudah kusut.

  • Katun silk

Jenis bahan katun silk ini juga nyaman digunakan untuk beribadah sehari-hari. Jenis bahan ini memiliki karakteristik bahan yang memiliki tingkat kenyamanan yang pas dan juga adem saat digunakan. Jenis bahan katun silk ini juga dapat memberikan kesan mewah yang mengkilap dan lebih elegan. Mukena dengan bahan katun silk ini juga bahannya menyerupai bahan sutra yang memiliki ketebalan dan lembut.

  • Katun jepang

Jenis bahan katun jepang ini merupakan bahan yang material nya terbuat dari bahan katun sepenuhnya. Jenis bahan katun jepang ini memiliki karakteristik memiliki daya serap yang baik sehingga tidak membuat gerah, nyaman, tidak mudah luntur walaupun sudah dicuci berulang kali. Katun jepang ini memiliki warna-warna yang terang dan juga awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *